Pondok Saladah (Papandayan #2)

21.38



Setelah post Cerita di Gunung Papandayan #1 sekarang mau lanjutin cerita, mari kita simak...
Kebanyakan yang ke Papandayan camp-nya di Pondok Saladah. Papandayan ini emang gunung yang kekinian banget deh kalo orang-orang bilang. Di gunung area camp-nya ada kamar mandi + wc dan mushola. Ini udah udah di gunung loh ya.. bukan di kaki gunung, kalo laper tapi belum sempet masak bisa beli nasi goreng, mie, gorengan, cilok, dll karena di Pondok Saladah juga banyak warung.


Pas kita sampai di Pondok Saladah 2 ranger kita langsung bongkar carrier dan pasang tenda. 2 tenda terpasang rapi, walaupun waktu pemasangan ada sedikit kendala mari kita skip aja. Dilanjut kita masak cantik ala-ala di gunung gituu.. hehe masak nasi, rebus mie + telor, goreng tempe, bikin sambel tapi lupa bawa ulek-ulek, goreng chicken wing. Jadi ngga ada alesan buat ngga makan enak di gunung ;)
Malam tiba, sekitar jam 7an udah tidur, saking pegelnya kaki *maklum ya, ga pernah olahraga dan ini pertama kalinya nanjak kek gunung* padahal klo malem-malem di gunung itu ada milky ways kan asik ya sebernya malem-malem kita mandangin langit yang lagi hujan bintang apalagi liatnya berdua sama kamu eaaa..
Abaikan itu semua karna saya udah terlelap di dalem tenda . Tidurnya jangan lupa pakai sleepingbag, dingin banget disana. Kayaknya saya tidur nyenyak banget, pas bangun tiba-tiba odah terang di luar terang. Acara kita pagi ini ke taman edelweis Tegal Alun. Sebelum berangkat kita siapin dulu bekelnya, bawa air, susu, jelly, dll. Perjalannya lumayan, karena kita ngga lewat jalur yang semestinya *lhohh.. kita lewat jalur air :'D yadi tanjakannya agak lumayan buat pemula, muka ketemu dengkul. Perjalanan terbayar setelah kita liat taman edelweis yang luassss banget. Foto able tempatnya :D



Full team papandayan happy trip.




Biaya :

  • Bis jakarta garut : 52rb pp 104rb
  • Angkot dari terminal ke cisurupan : 20rb
  • Mobil bak dari cisurupan ke base camp : 20rb
  • Gerbang masuk : 10rb/org
  • Base camp : 3rb/org
  • Pos 2 (sukarela) : 10rb/kelompok


Tunggu cerita selanjutnya, trip ke gunung gede & gunung prau.

Regars,
Aida 😊
















You Might Also Like

4 komentar

  1. Bagaimana dengan tarifnya ya, kira-kira ada di kisaran berapa ya?
    terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini tahun 2015 biaya 200rb cukup. Kalau tahun 2016 sepertinya sudah ada keikan biaya hehe

      Hapus
  2. Bagus banget, kayak enggak lagi di gunung soalnya kayak datar gitu tempatnya.. ^^

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Like us on Facebook

Flickr Images